Harimau Gigit Tangan Petugas di Taman Safari Jepang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 04:11 WIB
Hraimau Bengal putih bernama Yanek yang langka bermain-main induk dan saudaranya di Taman Nasional Havana, Kuba pada 4 Juni 2021. (YAMIL LAGE / AFP)
Harimau (Foto: AFP/YAMIL LAGE)
Tokyo -

Seekor harimau menggigit tangan petugas jaga di Taman Safari Nasu di prefektur Tochigi, Jepang. Harimau itu juga menyerang dua orang penjaga lainnya.

Dilansir AFP, Kamis (6/1/2022) harimau Bengal jantan berusia 10 tahun itu memiliki panjang 2 meter dan berat 150 kg. Harimau menyerang ketika 3 orang penjaga sedang mempersiapkan tempat wisata hari itu.

Kantor berita Kyodo melaporkan bahwa, operator taman mengatakan harimau itu tidak berada di kandang berpagar seperti yang diharapkan. Penjaga menemukan harimau di koridor menuju area pameran, lalu harimau itu menyerang.

Penjaga yang digigit kehilangan tangannya, seorang wanita berusia 20-an. Dia dibawa dengan helikopter medis ke rumah sakit.

Kyodo mengatakan wanita kedua digigit di beberapa bagian dan petugas pria terluka di bagian belakang kepalanya. Mereka juga dibawa ke rumah sakit.

Kyodo melaporkan bahwa penjaga tidak memeriksa bahwa pagar ke kandang harimau ditutup pada hari Selasa, setelah dibawa kembali ke dalam setelah pameran selesai.

Taman safari ditutup untuk hari itu. Polisi juga dilaporkan sedang menyelidiki peristiwa itu.

Taman Safari Nasu menawarkan tur dengan bus khusus dan bagi pelanggan di mobil mereka sendiri untuk melihat koleksi sekitar 700 hewan termasuk jerapah dan gajah.

Taman tersebut pernah mengalami insiden keamanan sebelumnya, termasuk penjaga yang diserang oleh singa pada 1997 dan 2000.

Lihat juga video 'Harimau Siberia Muncul Tak Diduga di Jalan Raya':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)