2 Roket dari Militan Gaza Meledak di Pantai Tel Aviv

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 16:07 WIB
Rockets are launched from Gaza Strip to Israel, Tuesday, Nov. 12, 2019. Israel killed a senior Islamic Jihad commander in Gaza early Tuesday in a resumption of pinpointed targeting that threatens a fierce round of cross-border violence with Palestinian militants. (AP Photo/Hatem Moussa)
Ilustrasi -- Serangan roket dari Gaza (dok. AP Photo/Hatem Moussa)
Tel Aviv -

Militan Palestina di wilayah Gaza menembakkan dua roket ke arah Laut Mediterania. Roket-roket itu dilaporkan jatuh di pantai Tel Aviv, Israel, dan sempat memicu ledakan.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (1/1/2021), militer Israel dalam pernyataannya menyebut kedua roket itu jatuh di pantai dekat area metropolitan Tel Aviv pada Sabtu (1/1) pagi waktu setempat. Tidak ada laporan korban jiwa maupun kerusakan akibat ledakan roket tersebut.

"Pagi ini, dua peluncuran roket diidentifikasi dari Jalur Gaza menuju Mediterania," demikian pernyataan militer Israel.

"Roket-roket itu jatuh di lepas pantai Area Metropolitan Tel Aviv," imbuh pernyataan tersebut.

Militer Israel menyatakan tidak ada peringatan dari sirene yang berbunyi dan sistem pertahanan Iron Dome tidak dikerahkan untuk menembak jatuh kedua roket itu.

Tidak diketahui secara jelas pihak mendalangi peluncuran kedua roket dari Gaza itu. Sejauh ini, belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas peluncuran itu, termasuk dari militan Hamas, yang menguasai Gaza.

Perbatasan Israel dan Gaza cenderung tenang sejak pertempuran selama 11 hari pada Mei lalu diakhiri dengan kesepakatan gencatan senjata. Namun pada Rabu (29/12) waktu setempat, militer Israel kembali menggempur Gaza setelah seorang warganya luka-luka terkena tembakan dari wilayah Gaza.

Sedikitnya tiga warga Palestina dilaporkan luka-luka akibat gempuran terbaru Israel.

Simak juga '3 Warga Palestina Ditembak Tentara Israel Dalam Sehari':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/idh)