2 Orang Tewas Diserang Hyena di Kenya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 03:21 WIB
hyena di afrika
Ilustrasi/Hyena (Foto: (Heather Paul/ BBC)
Jakarta -

Sekawanan hyena menyerang 2 orang dalam rentang waktu 24 jam terakhir di sebuah desa, sekitar 50 kilometer ibu kota Kenya, Nairobi. Korban dilaporkan tewas.

Dilansir AFP, Selasa (28/12/2021) hyena yang berjumlah 20 ekor itu menyerang seorang pria di desa Kamuthi dekat kota industri Thika. Pria itu diserang saat kembali dari pekerjaannya di sebuah tambang.

Sementara itu, polisi mengatakan pria kedua yang menjadi korban "hampir lolos dengan kulit giginya," kata Polisi di Twitter.

Hampir 24 jam setelah serangan pertama, hyena menyerang lagi dengan penduduk menemukan tengkorak manusia segar di salah satu peternakan desa.

"Polisi dan petugas Dinas Margasatwa Kenya mendatangi tempat kejadian dan mengkonfirmasi kejadian itu, di mana ditemukan tengkorak, tulang berserakan, dan pakaian berlumuran darah yang robek," kata Direktorat Investigasi Kriminal (DCI), seraya menambahkan bahwa jejak kaki hyena ditemukan di lokasi.

Laporan tentang satwa liar yang menyimpang ke habitat manusia di Kenya telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Serangan itu disinyalir karena hewan-hewan itu mendapat tekanan yang semakin besar dari kota-kota yang berkembang menjadi tempat migrasi dan perburuan kuno.

Seekor macan tutul berkeliaran di sebuah rumah di Kenya tenggara pada 17 Desember setelah menyimpang dari rumahnya di Taman Nasional Tsavo sebelum penjaga menyelamatkannya.

Dalam insiden lain, seekor singa menyebabkan kepanikan warga pada bulan Juli setelah keluar dari habitatnya di Taman Nasional Nairobi ke lingkungan yang ramai di selatan kota.

Simak juga 'Gegara Omicron Arus Mudik Libur Natal di Kenya Ambyar':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)