Teori Baru MH370 Diduga Jatuh di Kamboja dari Citra Satelit

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 05:17 WIB
Citra satelit diduga lokasi jatuhnya MH370 di Kamboja (Tangkapan layat Google Maps)
Foto: Citra satelit diduga lokasi jatuhnya MH370 di Kamboja (Tangkapan layat Google Maps)

Akan Dikerahkan Helikopter

Diungkapkan Milne bahwa dirinya berniat meluncurkan misi pengintaian dengan helikopter ke lokasi yang dimaksud, pada awal tahun 2022.

"Kontak Pentagon saya pada dasarnya memerintahkan saya untuk mengerahkan tim pengintaian rahasia ke lapangan sesegera mungkin," tuturnya.

"Dua tim pada akhirnya dibentuk dengan menyertakan awak pengintaian rahasia terbaik yang pernah saya tangani, yang setelah berbulan-bulan merencanakan, pergi ke hutan Kamboja pada Senin (14/12) lalu dan menetapkan lokasi kecelakaan hampir tidak mungkin dilakukan dengan berjalan kaki dan kemudian mengirimkan sebuah drone pengintai untuk mengonfirmasi kondisi di lokasi kecelakaan yang sekarang sepenuhnya ditumbuhi vegetasi hutan," jelas Milne.

"Itu berarti, satu-satunya cara seseorang bisa mencapai lokasi itu sekarang adalah dengan helikopter pengintai. Itu tengah diupayakan sekarang," ungkapnya.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak Malaysia Airlines maupun otoritas Malaysia terkait laporan terbaru ini. Pentagon maupun Gedung Putih yang disebut-sebut oleh Milne juga belum memberikan komentarnya.


(aik/aik)