International Updates

MH370 Diduga Jatuh di Kamboja, Viral Rumor Istri Macron Seorang Transgender

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 18:59 WIB
Citra satelit diduga lokasi jatuhnya MH370 di Kamboja (Tangkapan layat Google Maps)
Foto: Citra satelit diduga lokasi jatuhnya MH370 di Kamboja (Tangkapan layat Google Maps)
Jakarta -

Para penyelidik misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 mengklaim menemukan lokasi 'dampak tabrakan' jauh di dalam hutan Kamboja. Hal ini memberi harapan baru untuk memecahkan misteri hilangnya pesawat MH370 sejak 2014 silam.

Dilansir dari Express.co.uk, Selasa (21/12/2021), penerbangan MH370 hilang dari radar pada 8 Maret 2014, tidak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Hingga kini keberadaannya masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Apa yang terjadi pada Boeing 777-200ER dan 239 orang di dalamnya tidak diketahui. Namun, insiden itu telah memicu perburuan liar untuk kebenaran yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, bahkan 7 tahun setelah tragedi itu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Selasa (21/12/2021):

- Trump Dicemooh Gegara Sudah Disuntik Booster Vaksin Corona

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dicemooh oleh para penonton dalam sebuah acara di Dallas, ketika dia mengungkapkan dirinya telah menerima suntikan booster vaksin virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir CNN, Selasa (21/12/2021), momen itu terungkap dalam sebuah video dari acara tertutup yang digelar pada Minggu (19/12) waktu setempat, yang dibagikan ke media sosial. Acara itu merupakan bagian dari tur politik Trump dengan mantan penyiar berita Fox News, Bill O'Reily.

Trump selama ini diketahui jarang membahas soal vaksinasi yang diterimanya dan kerap menolak untuk mendorong orang lain, terutama para pendukungnya, agar mendapatkan vaksin Corona. Namun dia kerap memuji pemerintahannya terkait upaya mengembangkan vaksin Corona saat pandemi merebak.

- Marah, Istri Macron Ancam Gugat Penyebar Rumor Transgender

Dirumorkan sebagai seorang transgender yang lahir sebagai pria, Brigitte Macron, istri Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dilaporkan marah. Brigitte bahkan mengancam akan mengajukan gugatan terhadap pihak-pihak yang menyebar rumor palsu tersebut.

Seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (21/12/20210, Ibu Negara Prancis yang kini berusia 68 tahun ini dilaporkan mengancam tindakan hukum terkait rumor tersebut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Brigitte menjadi sasaran rumor liar yang beredar luas, yang banyak dibagikan di media sosial dengan tagar #JeanMichelTrogneux beberapa waktu terakhir. Rumor itu mengklaim Brigitte merupakan seorang wanita transgender.

- Pakai Heli, Tentara Myanmar Tembaki Warga dari Udara

Tentara junta militer Myanmar meluncurkan serangan dengan helikopter terhadap para anggota milisi anti-junta di wilayah yang bergolak. Serangan itu dilakukan saat militer Myanmar berjuang untuk mematahkan perlawanan terhadap kepemimpinannya.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/12/2021), milisi anti-junta bermunculan di berbagai wilayah Myanmar untuk melawan usai kudeta dilancarkan pada Februari lalu dan maraknya penindakan tegas terhadap orang-orang yang berbeda pendapat, yang disebut kelompok pemantau setempat menewaskan lebih dari 1.300 orang.

Lihat juga video '4 Tahun Penyelidikan MH370: Pesawat Disabotase Keluar Rute':

[Gambas:Video 20detik]