Trump Dicemooh Gegara Sudah Disuntik Booster Vaksin Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 15:31 WIB
House of Representatives (HOR) atau DPR AS mulai mempertimbangkan pemakzulan kedua Donald Trump. Ia secara resmi dituduh menghasut pemberontakan dan penyerbuan para pendukungnya di gedung parlemen, Capitol Hill, Rabu (6/1/2021) lalu.
Donald Trump (dok. AP Photo)
Washington DC -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dicemooh oleh para penonton dalam sebuah acara di Dallas, ketika dia mengungkapkan dirinya telah menerima suntikan booster vaksin virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir CNN, Selasa (21/12/2021), momen itu terungkap dalam sebuah video dari acara tertutup yang digelar pada Minggu (19/12) waktu setempat, yang dibagikan ke media sosial. Acara itu merupakan bagian dari tur politik Trump dengan mantan penyiar berita Fox News, Bill O'Reily.

Trump selama ini diketahui jarang membahas soal vaksinasi yang diterimanya dan kerap menolak untuk mendorong orang lain, terutama para pendukungnya, agar mendapatkan vaksin Corona. Namun dia kerap memuji pemerintahannya terkait upaya mengembangkan vaksin Corona saat pandemi merebak.

Dalam video yang diposting via Twitter oleh akun milik acaranya berjudul 'No Spin News', O'Reilly mengatakan: "Baik Presiden (Trump) dan saya sudah divaksin."

Dia kemudian bertanya kepada Trump. "Apakah Anda telah mendapatkan suntikan booster?" tanya O'Reilly.

"Iya," jawab Trump, yang langsung disambut oleh cemoohan penonton yang juga pendukungnya yang hadir dalam acara tersebut.

"Jangan, jangan, jangan, jangan, jangan," ucap Trump lagi dalam video tersebut, tampak berupaya meredakan cemoohan terhadapnya. "Itu tidak apa-apa, itu kelompok yang sangat kecil di sana," imbuhnya.

Simak juga Video: Omicron Menyebar di AS, Biden Belum Ambil Langkah Lockdown

[Gambas:Video 20detik]