Tarung 2 Politikus Brasil di Ring Tinju Gegara Beda Pendapat Tak Berujung

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Des 2021 20:03 WIB
Brazilian mayor and former councillor take part in a 13-minute mixed martial arts showdown following a dispute over a water park. PHOTO BY FACEBOOK
Politikus Brasil adu jotos di ring tinju (Foto: PHOTO BY FACEBOOK via Nationalpost.com)
Brasilia -

Dua orang politikus di Brasil melakukan hal tak biasa. Keduanya bertarung di ring tinju gara-gara adu pendapatnya tak berujung.

Peristiwa itu melibatkan dua orang politikus di daerah Amazonas, Brasil. Keduanya sedang berseteru dan memilih menyelesaikan perselisihan mereka di atas ring tinju.

Kedua politikus ini berbeda pendapat secara sengit soal pelestarian taman air setempat. Dilansir dari The Guardian, Sabtu (18/12/2021), situasi tersebut berawal ketika Simao Peixoto yang menjabat Wali Kota Borba secara terang-terangan menantang mantan anggota dewan setempat Erineu da Silva untuk baku hantam di atas ring tinju pada September lalu.

Silva, atau yang biasa dipanggil Mirico, dilaporkan marah atas kegagalan Peixoto sebagai Wali Kota untuk melestarikan sebuah taman air di dekat Sungai Madeira. Dia menuntut perdebatan di depan publik dengan Peixoto yang disebutnya 'penjahat'.

Peixoto kemudian menerima tantangan tersebut dan mempublikasikan sebuah video secara daring di mana dia mengindikasikan kesiapannya untuk adu jotos dengan Silva.

"Tunjukkan wajahmu!" ucap Peixoto kepada Silva dalam video tersebut.

Setelah diingatkan oleh sejumlah pemilih bahwa itu merupakan perilaku tidak pantas dari seorang Wali Kota, Peixoto melunakkan pernyataannya. Dia memastikan dirinya hanya akan ikut dalam pertarungan terorganisir di dalam ring tinju.

"Saya bukan petarung jalanan. Saya Wali Kota Borba. Tapi jika dia ingin bertarung, kami siap bertarung. Saya selalu menjadi pemenang," ucapnya pada awal November lalu.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.