Rekor Sejak Juli, India Catat 2.796 Kematian Corona Sehari!

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 06 Des 2021 11:31 WIB
Usai dihantam tsunami Corona, India kembali buka perbatasannya untuk turis asing mulai Oktober lalu. Hanya turis yang telah divaksin COVID-19 yang boleh masuk.
Ilustrasi -- Kremasi korban tewas pandemi Corona di India (dok. Getty Images)
New Delhi -

India mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kematian akibat virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Rekor ini tercatat setelah dua negara bagian merevisi total kematian akibat Corona di wilayahnya.

Seperti dilansir Reuters, Senin (6/12/2021), juru bicara Kementerian Kesehatan India menuturkan bahwa negara bagian Bihar menambahkan 2.426 kematian yang belum tercatat, sedangkan negara bagian Kerala menambahkan 263 kematian dalam revisinya pada Minggu (5/12) waktu setempat.

Dengan adanya revisi itu, menurut penghitungan Reuters, maka total kematian akibat Corona di India mencapai 2.796 kematian dalam sehari.

Angka itu tercatat sebagai tambahan kematian harian tertinggi di India sejak 21 Juli lalu.

Diketahui bahwa gelombang kedua Corona yang menghancurkan pada Maret dan April lalu memicu ribuan kematian dan berdampak pada jutaan warga India.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah negara bagian di India terus merevisi total kematian dengan menambahkan kematian akibat Corona yang belum tercatat sebelumnya.

Situasi itu mendorong para pakar medis setempat memperkirakan bahwa angka kematian akibat Corona yang sebenarnya di India jauh lebih tinggi dari data saat ini, yang tercatat mencapai total 473.326 kematian.

Simak Video 'India Konfirmasi Dua Kasus Covid-19 Varian Omicron!':

[Gambas:Video 20detik]