Bela Kakak di Kasus Pelecehan Seks Bikin Hilang Jabatan Jurnalis Ternama

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 22:35 WIB
PARADISE ISLAND, BAHAMAS - NOVEMBER 04:  Chris Cuomo attends the weekend opening of The NEW ultra-luxury Cove Resort at Atlantis Paradise Island on November 4, 2017 in The Bahamas.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for The Cove, Paradise Island)
Chirs Cuomo (Foto: Theo Wargo)
Jakarta -

Jurnalis ternama di Amerika Serikat (AS) terpaksa hilang jabatannya setelah membela kakak di kasus pelecehan seksual. Dia adalah jurnalis dan pembawa acara ternama CNN, Chris Cuomo, adik eks gubernur New York, Andrew Cuomo.

Dilansir dari The Guardians, Minggu (5/12/2021) Chris Cuomo dipecat karena sang kakak, mantan gubernur New York Andrew Cuomo, melawan tuduhan pelecehan seksual. Sebelum dipecat, Cuomo sempat diskors.

CNN memecat Chris Cuomo pada Sabtu (4/12) waktu setempat. Dia juga telah diskors selama seminggu untuk menunggu hasil evaluasi.

"Chris Cuomo diskors awal pekan ini. Menunggu evaluasi lebih lanjut dari informasi baru yang terungkap tentang keterlibatannya dalam pembelaan terhadap saudaranya," tulis CNN dalam pernyataan resminya.

Tanggapan Cuomo

Cuomo dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh New York Times, menjelaskan soal pembelaannya terhadap kakaknya yang terlibat kasus pelecehan seksual. Cuomo pun mengaku kecewa atas pemecatan itu.

"Ini bukan bagaimana saya ingin waktu saya di CNN berakhir, tetapi saya telah memberi tahu Anda mengapa dan bagaimana saya membantu saudara saya," katanya.

"Jadi, izinkan saya sekarang mengatakan hal yang mengecewakan seperti ini, saya sangat bangga dengan tim di Cuomo Prime Time dan pekerjaan yang kami lakukan. Saya berutang kepada mereka semua dan akan merindukan sekelompok orang spesial yang melakukan pekerjaan yang sangat penting," lanjutnya.