2 Hari Berturut-turut, Korsel Cetak Rekor Tertinggi Kasus Harian Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 12:56 WIB
Virus Corona (COVID-19) telah menelan banyak korban. Para Biksu di Korea Selatan pun menggelar doa bersama untuk para korban virus tersebut.`
Ilustrasi (dok. AP/Ahn Young-joon)
Seoul -

Korea Selatan (Korsel) kembali mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Dalam dua hari terakhir, lebih dari 5.000 kasus Corona terdeteksi dalam sehari.

Seperti dilansir CNN, Kamis (2/12/2021), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) dalam pernyataan terbaru mengumumkan 5.266 kasus Corona terdeteksi dalam 24 jam terakhir, atau sepanjang Rabu (1/12) waktu setempat.

Angka itu menggeser rekor tertinggi sebelumnya yang tercatat sepanjang Selasa (30/11) waktu setempat, dengan 5.123 kasus Corona dalam sehari.

Ini berarti sudah dua hari berturut-turut Korsel mencetak rekor tertinggi untuk kasus harian Corona di wilayahnya.

Bulan lalu, Korsel mengumumkan akan mulai 'hidup dengan COVID-19' dan mulai melonggarkan pembatasan. Namun rencana pembukaan kembali berbenturan dengan rekor tambahan kasus baru, kasus-kasus kritis, dan kematian. Kekhawatiran soal varian baru Omicron juga mengancam pemulihan negara ini.

Menurut KDCA, total kasus Corona di Korsel saat ini terkonfirmasi mencapai 457.612 kasus. Dari angka itu, sebanyak 733 pasien Corona dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Sedangkan total kematian akibat Corona bertambah 47 kematian menjadi 3.705 kematian saat ini.