Ngeri! 9 Mayat Ditemukan Tergantung di Jembatan Meksiko

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 05:00 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Sepuluh mayat ditemukan di negara bagian Zacatecas, Meksiko tengah pada Kamis waktu setempat. Sembilan di antaranya tergantung di jembatan.

Dilansir Reuters, Jumat (19/11/2021) penemuan mayat itu diduga pembunuhan terkait geng. Hal itu diungkapkan oleh pejabat setempat.

Menurut pejabat setempat yang menolak menyebutkan namanya mengatakan, bahwa satu mayat lainnya ditemukan di jalan raya terdekat. Sementara pemerintah negara bagian mengatakan mayat itu ditemukan di daerah Kotamadya Cuauhtemoc.

Pejabat setempat mengatakan pembunuhan itu kemungkinan terkait dengan perselisihan antara geng kriminal di daerah tersebut. Pemerintah setempat telah melakukan investigasi secara intensif.

Kekerasan terkait geng di beberapa bagian Meksiko telah meningkat baru-baru ini, termasuk di zona wisata populer di negara bagian Quintana Roo.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan pada hari Rabu bahwa pasukan Garda Nasional akan dikerahkan secara permanen ke Cancun dan daerah sekitarnya menyusul meningkatnya insiden kekerasan, termasuk kematian dua turis di resor Tulum yang terperangkap dalam baku tembak geng.

Hingga September, 21.495 orang tewas akibat kekerasan terkait geng tahun ini di Meksiko. Berdasarkan data pemerintah, rata-rata hampir 2.400 orang tewas per bulan.

Simak juga Video: Kecelakaan Maut di Meksiko, 19 Orang Tewas di Tempat

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)