Germany Covid 19: Gelombang Keempat Menerjang, Kasus Cetak Rekor

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:22 WIB
Germany Covid 19, kasus Corona di Jerman terus melonjak setiap harinya.
Germany Covid 19. --ilustrasi COVID-19 Foto: Getty Images/iStockphoto/loops7
Jakarta -

Germany Covid 19, kasus Corona di Jerman terus melonjak tiap harinya. Saat ini Jerman sedang dilanda gelombang keempat virus corona.

Pada Kamis (11/11), waktu setempat, negara Eropa itu mencatat rekor lebih dari 50 ribu dalam sehari. Angka itu merupakan rekor tertinggi sejak pandemi.

Berikut adalah informasi mengenai Germany Covid-19 yang sudah detikcom rangkum.

Germany Covid-19: Pasar Natal Telah Dibatalkan

Dilansir dari CNN, pasar Natal yang sangat terkenal di kota Munich, Jerman telah dibatalkan karena adanya peningkatan kasus COVID-19 di Jerman. Ini merupakan tahun kedua pasar natal dibatalkan.

Berita mengenai pembatalan pasar natal ini diumumkan oleh walikota Dieter Reiter. Ia mengatakan dia tidak punya pilihan selain membatalkan pasar natal tahun ini.

"Ini adalah berita pahit yang saya miliki hari ini untuk semua penduduk Munich dan terutama juga untuk pemilik kios," kata Reiter dalam sebuah pernyataan.

Sebelum dibatalkan, Pasar Natal yang biasanya menarik sekitar tiga juta orang setiap tahunnya ini sudah dijadwalkan akan beroperasi dalam 2 periode di akhir tahun ini, yaitu

  1. Dari 22 November hingga 24 Desember
  2. Dari 27 Desember hingga 9 Januari

Germany Covid-19: Rumah Sakit Penuh

Berdasarkan AFP, gelombang keempat Corona di Jerman telah membuat angka kasus Covid-19 semakin tinggi. Hal ini menjadikan beberapa rumah sakit di Jerman terisi penuh.

Kasus COVID-19 yang melampaui rekor tertinggi di Jerman, menempatkan rumah sakit di beberapa bagian negara itu di bawah tekanan besar. Hanya satu dari empat rumah sakit Jerman yang mampu mempertahankan layanan perawatan intensif reguler saat ini.

Hal itu dikarenakan jumlah pasien yang sangat banyak namun rumah sakit kekurangan personel. Ini tentunya menghambat kemampuan mereka dalam mengatasi lonjakan pasien.

Kabar selanjutnya soal gelombang keempat Corona di Jerman ada di halaman berikutnya.