Italia Tangkap Perempuan Muda yang Jadi Anggota ISIS

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 13:34 WIB
Ilustrasi militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)
militan ISIS (Foto: AFP)
Jakarta -

Polisi Italia menangkap seorang perempuan Italia-Kosovo pada hari Rabu (17/11) waktu setempat, yang dituduh menjadi anggota kelompok ISIS. Polisi menyebut perempuan berumur 19 tahun itu "bersedia menjadi martir".

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (18/11/2021), Kementerian Dalam Negeri Italia menyatakan, perempuan muda itu, yang diidentifikasi hanya dengan inisial B. T., menikah dengan seorang pria Kosovo yang terkait dengan pria bersenjata, Kujtim Fejzulai, yang menewaskan empat orang di Wina, ibu kota Austria tahun lalu sebelum ditembak mati oleh polisi.

Kementerian menyebutkan, B.T., yang diradikalisasi pada usia 16 tahun, baru-baru ini pindah dari Kosovo ke kota Milan, Italia, tetapi tetap berhubungan terus-menerus dengan suaminya dan sesama para pendukung ISIS di tanah airnya.

Polisi menemukan materi jihad di teleponnya, bersama dengan foto-foto penyerang ISIS.

Polisi juga mengidentifikasi lebih dari 2.000 pesan di grup obrolan yang menawarkan dukungan material dan ideologis untuk ISIS. Polisi mengatakan bahwa B. T. telah berkirim pesan dengan para "istri petempur", dalam beberapa kasus menawarkan saran untuk para pendatang baru.

"Kita harus merayakan pernikahanmu dengan AK47. Kita perlu merayakannya, kita tentunya tidak akan meninggalkan satu orang pun yang tidak percaya. Haahahha. Semuanya tumbang!!!! Darah di mana-mana," demikian bunyi salah satu pesan yang dirilis polisi.