Putri Mako Tiba di AS Usai Resmi Jadi Warga Biasa, Ini 4 Momennya

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 13:14 WIB

Putri Mako dan Kei Komuro Telah Menghadapi Banyak Tantangan

Dilansir dari BBC, Pasangan itu menghadapi tantangan yang besar ketika mereka pertama kali mengumumkan pertunangan mereka empat tahun lalu. Hubungan mereka menjadi pembicaraan publik sejak saat itu.

Sebelumnya berita mengenai ibu dari Kei Komuro sempat menjadi perbincangan, Ibu Komuro dilaporkan telah meminjam sejumlah uang dari mantan tunangannya dan tidak membayarnya kembali. Selain itu bulan lalu media Jepang melaporkan bahwa Komuro telah gagal dalam ujian pengacara negara bagian New York, padahal calon pengacara harus lulus tes untuk melakukan praktek hukum.

Pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro itu memicu dialog publik tentang peran gender dan liputan media tentang keluarga kerajaan Jepang. Bahkan Putri Mako sempat di diagnosis dengan gangguan stres pasca-trauma.

Putri Mako Meninggalkan Gelar Kerajaannya

Kepindahan Putri Mako dan Kei Komuro ke Amerika Serikat telah menarik perbandingan dengan bangsawan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle. Hal ini membuat pengantin baru itu mendapat julukan "Harry dan Meghan dari Jepang".

Ketika pasangan itu menikah bulan lalu, mereka melewatkan ritual pernikahan kerajaan serta menolak pembayaran yang ditawarkan setelah kepergian mereka dari kerajaan. Putri Mako, yang merupakan keponakan Kaisar Naruhito, adalah wanita pertama dari keluarga kerajaan yang menolak kedua hal tersebut.


(izt/imk)