Putri Mako Tiba di AS Usai Resmi Jadi Warga Biasa, Ini 4 Momennya

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Selasa, 16 Nov 2021 13:14 WIB
Jakarta -

Putri Mako merupakan putri pertama dari Putra Mahkota Jepang Akishino dan Putri Mahkota Kiko yang baru saja menikahi Kei Komuro. Kei Komuro merupakan masyarakat biasa yang tidak memiliki keturunan mahkota.

Di bawah hukum Jepang, anggota keluarga kekaisaran perempuan akan kehilangan status mereka setelah menikah dengan orang biasa. Maka dari itu, Putri Mako dan suaminya akan pindah ke Amerika Serikat.

Simak informasi berikut ini mengenai Putri Mako yang sudah kami rangkum.

Putri Mako Tiba di Amerika Serikat

Dilansir dari BBC, Putri Mako meninggalkan Jepang bersama suaminya pada hari Minggu sebelum mendarat di New York City untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat. Terlihat Putri Mako dan suaminya berjalan melewati wartawan yang menunggu di Bandara Internasional Haneda Tokyo sebelum menaiki penerbangan ANA.

Pasangan itu dijaga ketat oleh polisi dan keamanan bandara saat mereka berjalan melewati terminal keberangkatan. Selain itu, para pendukungnya melambai dari terminal saat Putri Mako meninggalkan gerbang keberangkatan.

Dikutip dari Reuters, setelah tiba di Bandara Internasional JFK New York, Putri Mako terlihat mengenakan mantel hijau dan masker putih saat barang bawaannya dimuat ke dalam kendaraan. Selain itu, rekaman yang disiarkan di Jepang menunjukkan pasangan itu tiba di New York dan berjalan melalui bandara dengan penjaga keamanan.

Putri Mako Akan Tinggal di Amerika Serikat

Berdasarkan BBC, Putri Mako dan Kei Komuro akan menyewa sebuah apartemen di New York tempat Komuro bekerja. Saat ini Komuro bekerja sebagai petugas hukum di sebuah firma hukum di New York. Putri Mako dikabarkan juga akan mencari pekerjaan di New York nantinya.

Setelah pernikahannya pada bulan lalu, Putri Mako menerima paspor pertamanya sehingga dia bisa menemani Komuro ke New York. Putri Mako dan suaminya akan memulai hidup baru di New York sebagai orang biasa.

Informasi lainnya soal Putri Mako yang kini pindah ke Amerika Serikat juga dapat dilihat di halaman selanjutnya.