Menegangkan! Digigit Buaya Besar, Kakek Ini Lolos Pakai Pisau Lipat

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 16:14 WIB
Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Ilustrasi (SAEED KHAN/AFP/File)
Canberra -

Seorang kakek di Australia berhasil lolos dari gigitan seekor buaya besar yang menyeretnya masuk ke muara sungai terpencil. Pria berusia 60 tahun ini selamat setelah menggunakan sebuah pisau lipat untuk melawan buaya besar itu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (10/11/2021), pria yang tidak disebut namanya itu menikam buaya tersebut di bagian kepala berkali-kali hingga dia terlepas dari gigitan reptil tersebut.

Otoritas satwa liar setempat menyebut pria tersebut 'beruntung masih hidup' setelah mengalami serangan mengerikan di muara sungai terpencil di Semenanjung Cape York, Australia bagian utara jauh.

"Ada perjuangan dan untungnya dia lolos dari cengkeraman buaya berukuran 4 meter hingga 4,5 meter. Peluang untuk bisa melakukan hal itu nyaris nol," sebut Matt Brien dari Departemen Lingkungan negara bagian Queensland.

Insiden itu terjadi pekan lalu saat pria tersebut pergi memancing di area propertinya di dekat Hope Vale, yang berjarak lima jam perjalanan dari Cairns, Queensland Utara Jauh. Dia mengusir seekor banteng dari tepi sungai agar dia bisa mengambil tempat tersebut. Kemudian seekor buaya menyerangnya.

"Dia menggambarkan melihat buaya beberapa detik sebelum buaya itu menerjang ke arahnya, menjatuhkannya saat dia hendak melemparkan kail pancingnya," demikian pernyataan Departemen Lingkungan Queensland.

Pria itu berpegangan pada ranting pohon bakau dalam upaya untuk keluar dari sungai, ketika rahang buaya itu mencengkeram sepatu boots-nya. Namun dia dengan cepat kehilangan pegangannya dan tertarik ke dalam sungai.

Tonton juga Video: Ada Buaya Masuk Dapur Rumah Warga di Pasangkayu Sulbar

[Gambas:Video 20detik]