Serangan Rudal Israel Hantam Suriah, 2 Tentara Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 09:38 WIB
A warplane carries out a bombing run above Syria near the Israeli-Syrian border as it is seen from the Israeli-occupied Golan Heights , Israel July 24, 2018. REUTERS/Ammar Awad
Ilustrasi (dok. REUTERS/Ammar Awad)
Damaskus -

Sejumlah rudal yang diluncurkan militer Israel mengenai wilayah Suriah bagian tengah dan barat pada Senin (8/11) malam waktu setempat. Sedikitnya dua tentara Suriah mengalami luka-luka akibat rudal Israel itu.

Seperti dilansir AFP, Selasa (9/11/2021), seorang sumber militer setempat yang dikutip kantor berita SANA mengatakan bahwa serangan rudal Israel itu menargetkan 'wilayah tengah dan pesisir' pantai Suriah.

"Melukai dua tentara dan memicu sejumlah kerusakan material," demikian laporan kantor berita SANA.

Tidak disebutkan lebih lanjut jumlah rudal yang ditembakkan Israel ke wilayah Suriah. Hanya disebutkan bahwa beberapa rudal Israel ditembak jatuh oleh Suriah.

"Pertahanan udara Suriah merespons rudal-rudal musuh dan menembak jatuh beberapa di antaranya," sebut laporan kantor berita SANA.

Kelompok pemantau konflik Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, dalam pernyataan terpisah menyebut serangan rudal Israel mengenai lokasi dekat bandara militer di Provinsi Homs.

Kepala Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman, menyatakan bahwa pasukan pemerintah Suriah memiliki pos-pos militer di sana. Di wilayah yang sama, sebut Rami, 'kelompok-kelompok pro-Iran' juga dikerahkan.

Lihat juga video 'Abaikan AS, Israel Akan Bangun 3.000 Pemukiman Baru di Tepi Barat':

[Gambas:Video 20detik]