Round Up

6 Fakta Konser Travis Scott Berujung Maut di AS Diwarnai 'Suntikan Narkoba'

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Nov 2021 20:42 WIB
Membludaknya penonton yang hadiri festival musik Astroworld di AS berujung maut. Sebanyak 8 orang dilaporkan tewas akibat berdesakan di konser musik itu.
Konser Musik di AS yang berakhir makan korban jiwa (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Konser musik yang berlangsung di Houston, Texas, Amerika Serikat berujung maut. Sedikitnya 8 orang tewas dan yang lainnya mengalami luka-luka.

Insiden desak-desakan yang terjadi pada Jumat (5/11) malam waktu setempat. Polisi yang melakukan penyelidikan menduga ada 'suntikan narkoba' yang dilakukan saat konser terjadi.

Lalu apa saja yang terjadi di konser musik tersebut? berikut beberapa faktanya:

Sempat Terjadi Kerumunan di Sore Hari

Beberapa jam sebelum insiden mematikan terjadi, para penonton juga sempat menyerbu perimeter NRG Park yang menjadi lokasi acara. Hal ini memicu situasi kacau bagi petugas keamanan dan staf acara itu.

Saat itu, beberapa orang terinjak-injak saat ratusan orang menyerbu perimeter dan merobohkan metal detector.

Meski begitu, kejadian kerumunan sebelumnya tak saling berkaitan dengan insiden mematikan di malam harinya.

Kerumunan Mulai Terjadi Saat Travis Scott Tampil

Seperti dilansir Associated Press dan AFP, insiden terjadi saat kerumunan massa membeludak di depan panggung ketika rapper AS, Travis Scott, sedang tampil dalam festival musik yang seluruh tiketnya ludes terjual itu.

Insiden terjadi di festival musik Astroworld yang digelar di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya 8 orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden ini.