ADVERTISEMENT

Biden Kritik Putin karena Tak Hadiri KTT COP26, Rusia Membalas!

Mutia Safira - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 12:17 WIB
FILE PHOTO: Russian and U.S. state flags fly near a factory of Ford Sollers, a joint venture of U.S. carmaker Ford with Russian partners, in Vsevolozhsk, Leningrad Region, Russia March 27, 2019. REUTERS/Anton Vaganov/File Photo
ilustrasi (Foto: REUTERS/Anton Vaganov/File Photo)

Lebih lanjut Peskov menambahkan bahwa Rusia telah mengambil posisi yang "sangat bertanggung jawab" atas perubahan iklim dengan rencana jangka panjang untuk mengurangi emisi dan mendiversifikasi sumber energi.

Menurut Peskov, Biden mungkin tidak mengetahui rencana tersebut ketika berbicara. Dia mengatakan bahwa soal iklim akan dibahas ketika kedua pemimpin itu bertemu secara langsung. "Presiden Putin akan memiliki kesempatan bagus untuk memberi tahu Presiden Biden tentang apa yang kami lakukan terkait iklim," tutur Peskov.

Bulan lalu Peskov telah mengatakan bahwa Putin tidak akan menghadiri KTT COP26. Dia tidak memberikan alasannya, meski Putin memang sangat jarang bepergian ke luar Rusia sejak awal pandemi virus Corona, kecuali untuk pertemuan puncak dengan Biden di Jenewa pada Juni.


(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT