QAnon Kumpul di Dallas Menanti Kedatangan Putra JFK yang Sudah Wafat

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 12:07 WIB
Lambang QAnon (AFP Photo)
Ilustrasi -- Lambang QAnon (AFP Photo)
Dallas -

Para pendukung kelompok teori konspirasi QAnon berkumpul di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS), mengantisipasi kembalinya John F Kennedy (JFK) Jr, yang meninggal 22 tahun lalu. Para pendukung QAnon meyakini bahwa JFK Jr akan muncul kembali dan mendampingi Donald Trump dalam pilpres 2024 mendatang.

Seperti dilansir Forbes dan Newsweek, Rabu (3/11/2021), kembalinya JFK Jr dari kematian menjadi klaim teori konspirasi terbaru dan sangat liar dari kelompok yang meyakini dunia dikendalikan oleh komplotan pedofil pemuja setan tersebut.

Menurut teori konspirasi QAnon, JFK Jr yang merupakan anak laki-laki mantan Presiden AS, John F Kennedy, akan muncul dari persembunyiannya selama dua dekade terakhir dan mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden AS mendampingi Trump yang kembali menjabat.

Kerumunan besar pendukung QAnon dilaporkan berkumpul di AT&T Discovery Plaza, Dallas, sejak Senin (1/11) waktu setempat. Teori konspirasi QAnon menyebut JFK Jr akan muncul pada 2 November, pukul 12.30 waktu setempat -- waktu yang sama dengan pembunuhan ayahnya, JFK, tahun 1963 silam.

Kontributor The Daily Beast, Steven Monacelli, membagikan sejumlah foto yang menunjukkan kerumunan orang di plaza tersebut, dengan beberapa orang tampak memakai kaos bertuliskan 'Trump: JFK Jr. 2024'.

Dilaporkan bahwa para pendukung QAnon yang berkumpul di Dallas itu meyakini JFK Jr akan memberikan pengumuman di Daley Plaza, yang menjadi lokasi pembunuhan JFK pada 22 November 1963 silam oleh Lee Harvey Oswald.

Newswseek melaporkan bahwa banyak akun pendukung QAnon yang memposting foto mereka di plaza tersebut atau dalam perjalanan menuju Dallas.