Pasangan AS Ditangkap Usai Tinggalkan 4 Anak, Ada yang Dibunuh

Mutia Safira - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 15:00 WIB
Ilustrasi penjara
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Fahroni)
Jakarta -

Seorang ibu yang dituduh meninggalkan keempat putranya, telah ditangkap di Texas, Amerika Serikat bersama pasangannya yang dicurigai membunuh salah satu dari empat anak laki-laki tersebut.

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (27/10/2021), kepolisian setempat menyatakan tiga dari empat anak laki-laki itu ditemukan pada Minggu (24/10) waktu setempat di sebuah apartemen di Houston, tempat mereka tinggal bersama sisa-sisa kerangka saudara laki-laki mereka.

Brian Coulter (31), pasangan sang ibu, didakwa atas pembunuhan anak laki-laki tersebut pada tahun 2020. Ibu anak-anak tersebut Gloria Williams (35), didakwa atas menimbulkan cedera pada anak karena kelalaian dan merusak barang bukti.

Anak sulung dari empat bersaudara itu, yang berumur 15 tahun, mengatakan pada polisi bahwa adik laki-lakinya telah meninggal selama satu tahun dan jasadnya berada di kamar di sebelah kamarnya.

Polisi Texas, Sheriff Harris County Ed Gonzalez, dalam cuitan Twitternya meyakini bahwa orang tua anak-anak tersebut tidak tinggal di apartemen tersebut selama beberapa bulan. Anak-anak itu mendapat kiriman makanan dari tetangga.

"Situasinya sangat mengerikan dan sangat tragis bagi anak-anak, yang hidup dalam kondisi menyedihkan ketika ditemukan," ujar Gonzalez dalam sebuah konferensi pers.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa si anak sulung mencoba untuk mengasuh dua adiknya yang masih hidup, yang berumur 7 tahun dan 10 tahun. Meski begitu, keduanya "tampak kurang gizi dan menunjukkan tanda-tanda cedera fisik," tulis Gonzalez di Twitter.

Ketiga anak itu telah berhenti sekolah pada Mei 2020, tetapi sang ibu menggunakan pandemi COVID-19 sebagai alasan ketidakhadiran anak-anaknya di sekolah.

Tiga bersaudara yang masih hidup itu kini berada dalam asuhan Dinas Perlindungan dan Departemen Keluarga Texas.

Simak juga 'Sejumlah Tornado Porak-porandakan Missouri':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)