Ajaib! 2 Orang Selamat Usai Berhari-hari Hilang di Pedalaman

Mutia Safira - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 16:02 WIB
Hutan tropis dengan aliran sungai yang deras. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
ilustrasi (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta -

Dua orang ditemukan selamat setelah berhari-hari tanpa air di pedalaman Australia yang panas dan berdebu. Keduanya ditemukan setelah operasi pencarian udara dan darat yang dilakukan polisi selama lima hari.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (18/10/2021), Shaun Emitja (20) dan Mahesh Patrick (14) dilaporkan hilang pada hari Selasa (12/10) lalu di daerah Harts Range di Australia tengah.

Mereka tak bisa kembali ke komunitas terpencil Hermannsburg setelah liburan akhir pekan.

Mobil Nissan Navara biru mereka ditemukan mogok dan mendorong polisi untuk menjelajahi pedesaan menggunakan helikopter dan para ahli pelacak.

Kedua orang itu dikhawatirkan berada dalam bahaya besar karena kekurangan air. Ditambah lagi suhu ekstrem di daerah itu sedang mencapai lebih dari 40 derajat Celcius meski tempat tersebut masih menjadi sumber air di belahan bumi selatan.

Namun, kepolisian Northern Territory mengatakan pada Senin (18/10) bahwa kedua pemuda itu ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat karena "keajaiban mutlak". Keduanya ditemukan secara terpisah.

Polisi melaporkan bahwa Patrick ditemukan di semak-semak pada Jumat (15/10) malam waktu setempat dan dirawat karena dehidrasi dan cedera kaki karena berjalan di lingkungan terpencil.

Sementara itu, Emitja ditemukan keesokan harinya. "Dia sedang menjalani pemeriksaan kesehatan tetapi tampak baik-baik saja," kata polisi.

Polisi meyakini kedua orang itu selamat tanpa air bersih ataupun bekal.

Saksikan juga: Napak Tilas dan Kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)