Disegel Polisi, Begini Suasana Holywings Tebet Malam Ini

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 22:26 WIB
Suasana Holywings Tebet Sabtu (16/10) malam.
Suasana Holywings Tebet Sabtu (16/10) malam. (Foto: Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Holywings Tebet, Jakarta Selatan disegel karena melanggar jam operasional aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bagaimana situasi Holywings Tebet malam ini?

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (16/10/2021) pukul 21.39 WIB, terpantau dari luar cafe situasi tampak sepi dan gelap. Tapi bagian dalam terlihat terang karena lampu cafe yang masih menyala. Ada beberapa mobil yang terparkir di halaman luar. Tidak terlihat adanya pengunjung.

Saat masuk ke dalam area cafe hanya ada beberapa karyawan yang sedang berbagi tugas. Di antara mereka ada yang membersihkan meja, membenahi menu, hingga membersihkan area cafe.

Salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya menyatakan, Holywings Tebet sepi karena tidak beroperasi. Holywings Tebet tutup selama satu minggu ke depan.

"Kita close selama satu minggu, sampai Sabtu depan. Karena habis disidak ya. Tadi malam Satpol PP, semuanya datang ke sini," ujar karyawan tersebut di lokasi, Sabtu (16/10/2021) malam.

"Ya semoga ke depan bisa berkurang ya (massanya). Biar kita bisa buka lagi, bisa beroperasi lagi di masa PPKM ini," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya dan aparat Satpol PP DKI Jakarta melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan. Hasilnya, kafe dan bar Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan, digerebek petugas.

Penggerebekan itu terkait adanya pelanggaran jam operasional. Untuk diketahui, di masa PPKM level 3 ini, tempat hiburan dan kafe di Jakarta hanya boleh beroperasi sampai pukul 24.00 WIB.

"Waktu dilakukan peneguran memang bilangnya mau tutup, sedang proses bill. Cuma kenyataannya secara ini belum keluar (pengunjung). Jadi kita berikan imbauan baik-baik untuk dibubarkan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Sabtu (16/10/2021).

Razia protokol kesehatan itu dilakukan pada tengah malam tadi. Saat petugas melakukan razia di Holywings Tebet pada pukul 00.30 WIB, pengunjung di tempat hiburan tersebut masih berada di lokasi.

"Iya, penuh (pengunjung), full," ungkap Argo.

(eva/eva)