Pesawat Pembawa Penerjun Jatuh di Rusia, 16 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 15:50 WIB
Pesawat Pembawa Penerjun Jatuh di Rusia
Pesawat Pembawa Penerjun Jatuh di Rusia, 16 Orang Tewas (Foto: Russian Emergency Situations Ministry via DW News)
Jakarta -

Pesawat ringan L-410 jatuh di Tatarstan, Rusia. Akibatnya 16 orang diperkirakan tewas, sementara tujuh lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Minggu (10/10/2021) pesawat yang membawa sekelompok penerjun parasut jatuh hari Minggu (10/10) sekitar pukul 09:23 waktu setempat.

Menurut Kementerian Darurat Rusia, pesawat tersebut membawa 23 orang. Sebanyak tujuh orang telah diselamatkan dari puing-puing pesawat.

"Enam belas sisanya tanpa tanda-tanda kehidupan," kata seorang perwakilan dari layanan darurat kepada Kantor berita RIA Novosti.

Sejumlah gambar yang diterbitkan oleh Kementerian menunjukkan pesawat patah menjadi dua bagian. Bagian moncong depan tampak rusak parah.

Kementerian Kesehatan setempat mengatakan bahwa tujuh orang yang selamat berada di rumah sakit. Satu di antaranya dalam kondisi sangat serius.

Menurut kantor berita Interfax, pesawat itu milik Kelompok Sukarela untuk Bantuan Angkatan Darat, Penerbangan, dan Angkatan Laut Rusia, yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi olahraga dan pertahanan.

Awal tahun ini, dua pesawat L-410 juga mengalami kecelakaan fatal di Rusia.

Lihat juga Video: Momen Bersejarah Kru Film Rusia Tiba di Luar Angkasa

[Gambas:Video 20detik]



(izt/dhn)