Klaim Telah Atasi Krisis COVID, UEA Bersiap Hidup Normal Lagi

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 13:17 WIB
Tampak pemandangan lenggang kawasan Jumeirah Beach Residence (JBR), Dubai, Uni Emirat Arab.
Ilustrasi (dok. Getty Images/Francois Nel)
Abu Dhabi -

Otoritas Uni Emirat Arab (UEA) mendeklarasikan negaranya telah mengatasi krisis virus Corona (COVID-19). Bulan ini, UEA mencatat jumlah kasus Corona terendah di wilayahnya, sejak musim panas tahun lalu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (8/10/2021), pernyataan itu disampaikan Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed bin Zayed, dalam rekaman video yang dirilis kantor berita UEA, WAM News Agency.

"Saya ingin meyakinkan Anda semua bahwa kehidupan kita harus kembali normal," ucap Mohammed bin Zayed yang merupakan penguasa de-facto UEA dalam pernyataan via video itu.

"Ada beberapa perubahan dalam cara kita bekerja, dalam studi keluarga atau kehidupan pribadi kita, tapi kita berterima kasih kepada Tuhan untuk semuanya," ujarnya.

"Kita juga bersyukur bahwa kita telah mengatasi krisis ini, dengan aman, dalam kesehatan yang baik dan dengan pengalaman, di mana kita membayar harga, tapi kita belajar banyak," imbuh Mohammed bin Zayed dalam pernyataannya.

Tujuh emirat UEA mencatat kurang dari 200 kasus baru Corona pada bulan ini -- angka terendah sejak Agustus tahun lalu.

Sementara kehidupan di UEA sebagian besar kembali normal, otoritas setempat masih menerapkan secara ketat aturan wajib masker dan social distancing.

Simak juga 'Bertemu dengan Bahrain-UEA, Israel Bakal Perkuat Hubungan':

[Gambas:Video 20detik]