Polisi Malaysia Temukan 2 Jasad Imigran Ilegal WNI yang Hanyut

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 17:56 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Kuala Lumpur -

Kepolisian Malaysia menemukan dua jenazah yang diduga imigran ilegal asal Indonesia yang hanyut di perairan negara itu. Kepolisian setempat juga menangkap 14 imigran gelap lainnya yang juga diyakini berasal dari Indonesia.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama dan dilansir The Star, Rabu (6/10/2021), temuan dua jenazah WNI itu terjadi di Pantai Kelanang dan Pantai Morib, Kuala Langat, Selangor, pada Rabu (6/10) pagi waktu setempat.

Inspektur Ahmad Ridhwan Mohd Nor Saleh dari Kepolisian Kuala Langat menuturkan bahwa jenazah dua pria yang diperkirakan berusia 30-an hingga awal 40-an tahun itu ditemukan pada pukul 06.50 waktu setempat dan pukul 09.30 waktu setempat.

Keduanya diyakini tenggelam saat turun dari perahu yang hendak berlabuh di Pantai Kelanang.

Ahmad Ridhwan menyebut pihak kepolisian bertindak setelah mendapat informasi publik soal keberadaan 20 orang terduga imigran ilegal yang tiba di area Pantai Kelanang. Operasi kepolisian itu berujung penangkapan imigran ilegal dan temuan jenazah.

"Markas distrik Kuala Langat bersama dengan Brigade Pusat Pasukan Operasi Umum (GOF) di bawah Operasi Benteng bergegas ke lokasi dan menangkap tujuh pria dan tujuh wanita, semuanya diyakini warga negara Indonesia, yang berusaha memasuki pantai di sekitar area desa Klanang dan perkebunan kelapa sawit terdekat," sebut Ahmad Ridhwan dalam pernyataannya.

"Menurut mereka yang ditangkap, perahu mereka menghadapi situasi badai dan dihantam gelombang saat mendekati pantai, jadi nakhoda meminta mereka turun dan berenang ke pantai," imbuh Ahmad Ridhwan.

Simak juga 'Bocah yang Tenggelam di Danau Galian Pasir Kemiri Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]