Stasiun Kereta Bawah Tanah Dekat Kantor PM Inggris Kebakaran

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 18:50 WIB
Londons Houses of Parliament, also known as the Palace of Westminster, serve both as the centre of British politics and iconic tourist attractions, famed for the Big Ben clock tower (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)
Stasiun Westminster terletak dekat dengan Gedung Parlemen Inggris -- Ilustrasi (dok. AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)
London -

Sebuah kebakaran dilaporkan terjadi di stasiun bawah tanah Westminster, London, Inggris. Puluhan petugas pemadam kebakaran London dikerahkan ke lokasi.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (5/10/2021), stasiun bawah tanah Westminster diketahui merupakan pemberhentian kereta metro terdekat dengan kantor Perdana Menteri (PM) Inggris di Downing Street dan Gedung Parlemen Inggris.

"Enam mobil pemadam kebakaran, dan sekitar 40 petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kebakaran di Stasiun Westminster di Bridge Street di Westminster," demikian pernyataan Brigade Pemadam Kebakaran London via Twitter.

Belum diketahui seberapa besar kebakaran yang terjadi dan apa penyebabnya.

Seorang saksi mata menuturkan kepada Reuters bahwa beberapa selang pemadam kebakaran tampak disalurkan hingga ke bagian dalam stasiun. Mobil-mobil polisi juga terlihat di sekitar lokasi.

Laporan media lokal Inggris, Express.co.uk, menyebut stasiun bawah tanah itu telah dievakuasi dan pemblokiran telah diterapkan di sekitar lokasi.

Sementara Reuters melaporkan bahwa PM Boris Johnson sedang tidak berada di kantornya karena tengah menghadiri Konferensi Partai Konservatif di Manchester, dengan sebagian besar jajaran menterinya dalam pemerintahan.

Sedangkan parlemen Inggris diketahui sedang masa reses.

(nvc/jbr)