Polisi Inggris Pemerkosa-Pembunuh Sarah Everard Dihukum Bui Seumur Hidup

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 07:37 WIB
Sarah Everard, korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh polisi di London. (Everard Family via BBC)
Sarah Everard, korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh polisi di London. (Everard Family via BBC)
London -

Di Inggris, polisi yang membunuh warganya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat. Hukuman itu dijatuhkan pada polisi pemerkosa-pembunuh Sarah Everard (33).

Dilansir CNN, Jumat (1/10/2021), polisi tersebut dijatuhi hukuman atas tindakannya memperkosa dan membunuh Sarah Everard. Kasus itu bikin heboh seluruh Inggris.

Polisi elite Inggris didakwa menculik dan membunuh Everard. Dia adalah Wayne Couzens (48), ditangkap apada 9 Maret.

"Anda telah merusak kehidupan keluarga dan teman-teman Sarah Everard ... Anda telah mengikis kepercayaan bahwa publik berhak untuk memiliki pasukan polisi ... Anda telah benar-benar mengkhianati keluarga Anda," kata hakim dalam sambutan hukumannya.

Polisi elite Inggris didakwa menculik dan membunuh Everard. Dia adalah Wayne Couzens (48). (Met Police via BBC)Polisi elite Inggris didakwa menculik dan membunuh Everard. Dia adalah Wayne Couzens (48). (Met Police via BBC)

Couzens divonis pada Kamis (30/9) waktu setempat. Hukuman seumur hidup seperti ini jarang di Inggris Raya kecuali untuk kejahatan serius yang khusus. Berdasarkan data di Kementerian Kehakiman Inggris, hanya 60 orang dari 7.000 tahanan yang dipenjara seumur hidup dari Juni 2021.

Lihat juga video 'Polisi London Bentrok di Acara Mengenang Sarah Everard':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, soal Couzens, polisi pemerkosa dan pembunuh: