Kereta Amtrak Anjlok di Montana AS, 3 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Sep 2021 11:12 WIB
Kereta Amtrak Anjok di Montana AS, 3 Orang Tewas
Kereta Amtrak Anjlok di Montana AS, 3 Orang Tewas (Foto: Kimberly Fossen via AP)
Jakarta -

Sebuah kereta anjlok di negara bagian Montana, Amerika Serikat. Akibat insiden tersebut tiga orang penumpang tewas, sementara yang lain mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (25/9) waktu setempat. Semua penumpang kini sudah berhasil dievakuasi.

"Amtrak bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mengangkut penumpang yang terluka, dan mengevakuasi semua penumpang lainnya dengan aman," kata kiri bicaa Operator Kereta Api Amtrak, Jason Abrams dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP dan Associated Press, Minggu (26/9/2021).

Seorang pejabat di Kantor Sheriff Liberty County menyebut akibat insiden kereta anjlok 3 orang dilaporkan tewas. Sementara lainnya mengalami luka-luka.

Kereta terdiri dari dua lokomotif dan 10 gerbang, di mana tujuh gerbong tergelincir sekitar pukul 4 sore waktu setempat di dekat Joplin, Montana Utara. Dalam kereta, ada sekitar 146 penumpang dan 14 kru kereta.

Dalam rekaman yang diposting di media sosial tampak orang-orang menunggu di dekat rel, barang bawaan mereka berserakan. Sementara itu tampak beberapa gerbong kereta keluar dari rel, di mana satu gerbong lainnya sudah terguling.

Simak juga '2 Kereta Kargo di Kanada Bertabrakan, 1 Orang Luka Ringan':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/dhn)