International Updates

Presiden Brasil Makan di Trotoar, Filipina Dukung Kapal Selam Nuklir Australia

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 21 Sep 2021 19:33 WIB
Momen Bolsonaro makan pizza di trotoar New York (Instagram/@gilsonmachadoneto)
Momen Bolsonaro makan pizza di trotoar New York (Instagram/@gilsonmachadoneto)
Jakarta -

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, terpaksa makan di trotoar kota New York, Amerika Serikat (AS), setelah dilarang masuk karena belum divaksin virus Corona (COVID-19). Otoritas Filipina mendukung kesepakatan kapal selam bertenaga nuklir antara Australia dengan AS dan Inggris.

Bolsonaro yang pernah menyatakan akan menjadi 'warga Brasil terakhir' yang divaksin Corona, tampak makan di trotoar karena tidak boleh makan di dalam restoran di New York menjelang sidang majelis umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Dalam responsnya yang positif, Filipina mengharapkan aliansi pertahanan baru antara Australia, AS dan Inggris bisa menjaga keseimbangan kekuatan di kawasan Indo-Pasifik.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Selasa (21/9/2021):

- AS Akhiri Larangan Masuk untuk Pelancong Asing yang Divaksin Corona

Otoritas Amerika Serikat (AS) akan mencabut larangan masuk bagi seluruh penumpang penerbangan internasional mulai November mendatang. Para pelancong asing akan bisa masuk AS jika sudah divaksinasi virus Corona (COVID-19) sepenuhnya dan telah menjalani tes serta pelacakan kontak.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/9/2021), pembatasan perjalanan yang diberlakukan AS sebelumnya diketahui menghalangi para keluarga dan kerabat serta pebisnis di seluruh dunia untuk masuk ke AS selama berbulan-bulan selama pandemi Corona.

Koordinator respons Corona untuk Presiden Joe Biden, Jeffrey Zients, menuturkan kepada wartawan pada Senin (20/9) waktu setempat bahwa 'pendekatan konsisten' yang baru ini akan berlaku mulai 'awal November'.

- Dilarang Masuk Restoran Gegara Tak Vaksin, Presiden Brasil Makan di Trotoar

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, tampak memakan pizza di trotoar kota New York, Amerika Serikat (AS), menjelang Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Bolsonaro diduga tidak boleh makan di dalam restoran karena tidak divaksin virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/9/2021), otoritas kota New York mewajibkan siapa saja yang ingin makan di dalam restoran atau area indoor harus menunjukkan bukti telah divaksin Corona, setidaknya satu dosis. Bolsonaro diketahui menyatakan dirinya tidak divaksin Corona.

Momen Bolsonaro makan pizza di trotoar ini terlihat dalam foto yang beredar di media sosial pada awal pekan ini.