Round-up

Terbuka Pintu Bioskop di Malaysia Asal Sudah Divaksin Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 04:49 WIB
Sejarah Popcorn hingga Jadi Camilan Bioskop Favorit
Ilustrasi (Foto: iStock)
Jakarta -

Sektor hiburan diantaranya acara musik dan bioskop untuk warga Malaysia telah dibuka. Pembukaan pintu bioskop ini dimulai hari ini.

Diketahui sektor hiburan telah ditutup selama beberapa bulan akibat pandemi COVID-19. Kini sektor tersebut dibuka bagi warga Malaysia yang telah divaksinasi penuh.

Dilansir The Star, Rabu (8/9), Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengatakan individu yang telah divaksinasi penuh akan dapat menikmati kegiatan hiburan. Acara musik dan menonton film di bioskop tetap dengan batas kapasitas 50%.

Kegiatan hiburan lainnya yang diperbolehkan adalah merekam dan menyiarkan konten kreatif, serta menyiarkan konten langsung atau rekaman di hadapan penonton yang telah divaksinasi penuh dengan kapasitas 30% di ruang studio.

"Syuting di dalam dan di luar studio untuk individu yang divaksinasi penuh akan diizinkan, serta pertunjukan langsung termasuk pertunjukan musikal, musik, teater, dan komedi di hadapan penonton yang divaksinasi penuh dengan kapasitas 30% di ruang studio," kata Ismail Sabri dalam sebuah statemen.

Tidak hanya itu, pameran, museum hingga galeri pun diizinkan buka kembali. Dengan syarat 30 persen kapasitas pengunjung.

"Acara seni di ruang pameran, museum, dan galeri juga akan diizinkan untuk individu yang divaksinasi penuh dengan pemesanan sebelumnya dan sesuai batas kapasitas 30%," katanya dalam sebuah pernyataan pada Selasa (7/9).

Simak video 'Paparan Wamenkes soal Covid-19 RI Turun, Malaysia-Vietnam Masih Naik':

[Gambas:Video 20detik]