Tertinggi dalam 4 Bulan, Filipina Catat 287 Kematian Corona Sehari

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 09:39 WIB
Ribuan polisi beserta tentara dikerahkan untuk amankan kawasan Manila yang mulai dikunci hari ini, Minggu (15/3). Lockdown dilakukan guna mencegah virus corona.
Ilustrasi -- Rekor tertinggi tambahan kematian Corona di Filipina tercatat saat ibu kota Manila kembali di-lockdown (dok. AP Photo/Aaron Favila)
Manila -

Otoritas Filipina mencatat rekor tambahan kematian harian tertinggi akibat virus Corona (COVID-19) di wilayahnya, dengan melaporkan lebih dari 200 kematian dalam sehari.

Seperti dilansir Reuters dan Xinhua News Agency, Senin (9/8/2021), Kementerian Kesehatan Filipina melaporkan 287 kematian akibat Corona dalam 24 jam terakhir.

Tambahan kematian ini tercatat sebagai angka kematian harian Corona tertinggi di Filipina sejak 9 April lalu.

Dengan tambahan ini, maka Filipina saat ini mencatat total 29.122 kematian akibat Corona di wilayahnya.

Dalam pengumuman pada Minggu (8/8) waktu setempat, Kementerian Kesehatan Filipina juga melaporkan lonjakan 9.671 kasus Corona dalam sehari. Lonjakan ini menjadikan total kasus Corona di Filipina saat ini mencapai 1.658.916 kasus.

"Jumlah kasus yang relatif rendah hari ini karena hasil laboratorium yang lebih rendah dari hari Jumat (6/8) waktu setempat," sebut Kementerian Kesehatan Filipina dalam pernyataannya.

Menurut Kementerian Kesehatan Filipina, kawasan Metro Manila dan sekitarnya kini mencatat jumlah kasus aktif Corona terbanyak dan menjadi penyumbang kasus baru tertinggi di negara ini.

Simak juga video 'Permintaan WHO ke Negara di Dunia untuk Tak Remehkan Long Covid':

[Gambas:Video 20detik]