5 Orang Dilaporkan Hilang Pada Kebakaran Hutan di California

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 04:15 WIB
In this long exposure photograph, trees smolder and burn during the Dixie fire near Greenville, California on August 3, 2021. - The Dixie fire has burned more than 250,000 acres and continues to get closer to residential communities. The 2017 Thomas Fire is now only the seventh worst by area destroyed -- and is likely to be overtaken soon by the Dixie Fire raging through the states northern forests, as climate change makes wildfire season longer, hotter and more devastating. (Photo by JOSH EDELSON / AFP)
Kabakran hutan di Dixie, California (Foto: AFP/JOSH EDELSON)
Washington DC -

Otoritas Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa pada hari Sabtu waktu setempat pihaknya sedang mencari 5 orang yang hilang ketika kebakaran hutan hebat terjadi di California utara. Abu dari kebakaran itu berdampak pada 2 kota.

Dilansir AFP, Minggu (8/8/2021) kebakaran Dixie, kebakaran aktif di Amerika Serikat baru-baru ini menjadi yang terbesar ketiga dalam sejarah kebakaran di California.

Kebakaran itu telah menghancurkan 447.723 hektar (180.782 hektar) di empat kabupaten pada Sabtu waktu setempat, naik dari 434.813 hari sebelumnya dan melampaui Api Bootleg yang luas di Oregon selatan.

Situs web CalFire melaporkan sekitar 21 persen kebakaran Dixie saat ini terkendali. Mereka menambahkan bahwa tiga petugas pemadam kebakaran sejauh ini terluka dalam memadamkan api.

Sementara api terus membesar, para pejabat mengatakan pada hari Sabtu bahwa cuaca yang lebih sejuk dan lebih tenang memberikan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan petugas pemadam kebakaran. Kondisi itu diperkirakan akan berlanjut hingga Minggu waktu setempat.

"Kami memperkirakan perilaku kebakaran yang sama seperti kemarin, yang cukup moderat," kata Jake Cagle, kepala bagian pemadam kebakaran, dalam briefing Sabtu.

Kantor sheriff Plumas County mengatakan telah menerima deskripsi lima orang yang dianggap hilang di Greenville dan sedang mencari mereka.

(lir/lir)