Pakai Baju Wanita dan Jadi Joki Ujian Demi Pacar, Pria Senegal Ditangkap

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 04 Agu 2021 04:41 WIB
Education school test concept : Hands student holding pencil for testing exams writing answer sheet or exercise for taking fill in admission exam multiple carbon paper computer at university classroom
Ilustrasi ujian (Foto: iStock)
Dakar -

Seorang pria di Senegal ditahan atas tuduhan penipuan. Pria tersebut menyamar dengan berpakaian seperti wanita dan mengikuti ujian sekolah yang seharusnya diikuti pacarnya.

Dilansir dari AFP, pria tersebut menjadi joki ujian untuk pacarnya. Kedoknya terbongkar hingga akhirnya pria tersebut beserta pacarnya ditahan.

Pengacara korban Serigne Ndiongue mengatakan keduanya akan diadili di Afrika Barat atas tuduhan penipuan dan kecurangan ujian. Keduanya akan diadili pada hari Kamis (5/8).

Pria itu berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas di utara Senegal. Ia mengikuti ujian atas nama pacarnya alias sebagai joki.

Dari foto-foto yang tersebar di media sosial, pria itu mengenakan gaun merah dan selendang hitam. Selain itu, ia juga mengenakan kerudung merah untuk menipu pengawas ujian.

Pada hari ketiga ujian Bahasa Inggris, pengawas melihat keanehan pada pakaian pelaku. Media lokal Senegal melaporkan pria itu ditangkap dan diserahkan ke polisi. Beberapa saat kemudian, pacarnya juga ditangkap di sebuah asrama.

(isa/isa)