Israel Lancarkan Serangan Artileri ke Lebanon Usai Diserang Roket

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 16:59 WIB
FILE PHOTO: FILE PHOTO: Israeli drilling equipment is seen next to the border with Lebanon, near the Lebanese village of Kfar Kila, seen from the Israels side December 4, 2018. REUTERS/Ronen Zvulun/File Photo/File Photo
Ilustrasi -- Perbatasan Israel dan Lebanon (dok. REUTERS/Ronen Zvulun)
Tel Aviv -

Militer Israel melancarkan serangan artileri ke wilayah Lebanon untuk membalas serangan roket yang melanda wilayahnya. Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyerukan semua pihak untuk menahan diri secara maksimum.

"Dua roket ditembakkan dari Lebanon menuju wilayah Israel bagian utara," demikian pernyataan Angkatan Bersenjata Israel (IDF) seperti dilansir AFP, Selasa (20/7/2021).

"Salah satu roket dicegat oleh Sistem Pertahanan Udara Iron Dome dan roket kedua jatuh di area terbuka di dalam wilayah Israel," imbuh pernyataan tersebut.

Untuk merespons serangan roket itu, sebut IDF, Israel menggempur wilayah Lebanon pada Selasa (20/7) pagi waktu setempat.

"Sebagai respons, beberapa saat lalu artileri (Israel) menyerang wilayah Lebanon," sebut pernyataan IDF.

Seorang sumber keamanan Lebanon menuturkan kepada AFP bahwa rentetan roket ditembakkan ke wilayah Israel dari area Qlaileh, Lebanon bagian selatan, di mana roket ketiga ditemukan.

Sumber itu juga menyebut militer Lebanon belum berhasil mengidentifikasi kelompok yang bertanggung jawab atas rentetan serangan roket itu.

Simak juga Video: Krisis Ekonomi Lebanon Bikin Obat dan Bahan Bakar Langka

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2