Brunei Catat 8 Kasus Baru Corona, Semuanya WNI Tiba dari Jakarta

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 17:00 WIB
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China
Ilustrasi (dok. iStock)
Bandar Seri Begawan -

Otoritas Brunei Darussalam mendeteksi delapan kasus baru virus Corona (COVID-19) yang semuanya merupakan kasus impor atau penularannya terjadi di luar negeri. Delapan kasus baru Corona di Brunei itu terdeteksi pada para warga negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari Jakarta.

Seperti dilansir Borneo Bulletin dan The Star, Senin (19/7/2021), Kementerian Kesehatan Brunei dalam pernyataannya pada Minggu (18/7) waktu setempat mengumumkan bahwa delapan kasus impor Corona yang terdeteksi di wilayahnya semuanya baru tiba dari Jakarta pada 4 Juli lalu.

Ditegaskan tidak ada kontak dekat untuk seluruh kasus impor tersebut.

Dengan tambahan tersebut, maka total 291 kasus Corona kini tercatat di wilayah Brunei. Negara ini diketahui sudah tidak mencatat kasus penularan lokal atau kasus penularan Corona di tengah masyarakat selama 438 hari terakhir.

Data Kementerian Kesehatan Brunei menyebut secara detail bahwa kasus 284 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 38 tahun mengalami demam dan kehilangan nafsu makan pada 16 Juli. Kasus 285 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 40 tahun yang tidak menunjukkan gejala terinfeksi.

Kasus 286 merupakan seorang Indonesia berusia 46 tahun, kasus 287 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 29 tahun, dan kasus 288 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 36 tahun. Ketiga kasus itu tidak menunjukkan gejala-gejala Corona apapun.

Kasus 289 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 37 tahun yang mengalami demam sejak 16 Juli. Kasus 290 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 21 tahun dan kasus 291 merupakan seorang wanita Indonesia berusia 22 tahun. Keduanya juga tidak menunjukkan gejala-gejala Corona.

Simak video 'Indonesia Perketat Aturan Perjalanan Internasional':

[Gambas:Video 20detik]