Corona Naik Lagi, Israel Kembali Wajibkan Masker di Dalam Ruangan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 15:51 WIB
Asian Woman wears a facial mask and she look you
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999)
Tel Aviv -

Kementerian Kesehatan Israel kembali memberlakukan aturan wajib masker untuk tempat-tempat umum yang tertutup atau di dalam ruangan (indoor). Keputusan ini diambil setelah Israel mencatat lonjakan kasus virus Corona (COVID-19) usai melaporkan penurunan kasus sekitar 10 hari lalu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (25/6/2021), lonjakan kasus Corona ini menjadi pukulan bagi Israel yang selama ini membanggakan diri sebagai salah satu negara yang menjalankan program vaksinasi paling sukses di dunia.

Kepala satuan tugas respons pandemi Israel, Nachman Ash, menuturkan kepada radio setempat bahwa aturan wajib masker diberlakukan kembali setelah lebih dari 100 kasus baru tercatat setiap hari dalam empat hari terakhir.

Pada Kamis (24/6) waktu setempat, Israel mencatat 227 kasus baru Corona di wilayahnya.

"Kita melihatnya berlipat ganda setiap beberapa hari," sebut Ash dalam pernyataannya.

"Hal lain yang mengkhawatirkan adalah bahwa penularannya menyabar. Jika kita mendapati dua kota di mana sebagian besar penularan berada, kita mendapati lebih banyak kota yang jumlahnya (kasus) meningkat dan komunitas di mana kasusnya naik," imbuhnya.

Ash menyatakan bahwa kenaikan kasus Corona di Israel kemungkinan besar disebabkan oleh varian Delta dari India yang sangat menular.

Selanjutnya
Halaman
1 2