Kepala Delegasi RI untuk G20 Italia Positif COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 04:11 WIB
Ilustrasi Corona
Foto: Ilustrasi Corona (dok iStock)
Sisilia -

Kepala Delegasi Indonesia untuk pertemuan G20 di Italia dilaporkan positif virus Corona (COVID-19). 6 orang perwakilan Indonesia lainnya kini menjalani isolasi mandiri.

Seperti dilansir AFP, Rabu (23/6/2021), Kepala Delegasi Indonesia tersebut sedianya akan menghadiri pembicaraan tingkat menteri G20 di Sisilia, Selasa (22/6) kemarin. Namun Kepala Delegasi Indoenesia tersebut dinyatakan positif Corona pada Senin (21/6) kemarin.

Kepala Delegasi Indonesia tersebut sebetulnya sudah menjalani tes sebelum berangkat dari Indonesia dan hasilnya negatif. Namun setelah meninggalkan Indonesia, dia dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, pejabat kesehatan setempat mengatakan enam orang lainnya dalam delegasi Indonesia tersebut telah ditempatkan dalam isolasi pencegahan. Mereka diarahkan untuk menjalankan isolasi di hotel di kota Sisilia Catania.

Pertemuan antarnegara di G20 sebetulnya direncanakan berlangsung pada hari Selasa (22/6) dan Rabu (23/6). Acara tersebut bakal mempertemukan para petinggi di bidang ketenagakerjaan, ekonomi, dan pendidikan.

Italia sendiri sempat dihantam oleh pandemi virus Corona. Namun demikian, dalam beberapa bulan terakhir terjadi penurunan tajam terkait kasus COVID-19 di negara tersebut.

Italia sendiri kini telah menghapus hampir semua pembatasan. Penggunaan masker bahkan tidak lagi wajib di luar ruangan mulai 28 Juni 2021.

Simak juga 'Kemenparekraf Putuskan Full WFH Usai 50 Pegawai Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)