Brunei Kembali Catat 1 Kasus Baru Corona dari Indonesia

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 15:03 WIB
Hand of scientist is holding a test-tube with positive blood test on CORONAVIRUS
Ilustrasi (dok. Getty Images/iStockphoto/andriano_cz)
Bandar Seri Begawan -

Otoritas Brunei Darussalam kembali mendeteksi satu kasus baru virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Kasus ini berasal dari seorang pria yang baru tiba dari Indonesia.

Seperti dilansir Xinhua dan The Star, Jumat (18/6/2021), Kementerian Kesehatan Brunei melaporkan pada Kamis (17/6) waktu setempat bahwa satu kasus baru Corona terdeteksi dari seorang pria berusia 52 tahun yang baru tiba dari Indonesia via Singapura. Pria itu tiba di Brunei pada 4 Juni lalu.

Identitasnya tidak diungkap ke publik. Hanya disebutkan bahwa pria itu tidak menunjukkan gejala-gejala apapun.

Dengan tambahan satu kasus baru ini, maka total 251 kasus Corona kini tercatat di wilayah Brunei.

Investigasi dan pelacakan kontak yang dilakukan mengonfirmasi tidak ada kontak dekat untuk kasus baru ini. Pria itu langsung dikarantina setibanya di Brunei.

Saat ini, dia menjalani perawatan dan dipantau kondisinya di Pusat Isolasi Nasional, bersama dengan enam kasus aktif Corona lainnya. Semuanya dilaporkan dalam kondisi stabil.

Kebanyakan kasus Corona di Brunei merupakan kasus impor atau kasus yang penularannya terjadi di luar negeri, seperti kasus yang baru terdeteksi dari Indonesia ini. Saat ini, total 110 kasus impor Corona tercatat di Brunei -- dari total 251 kasus Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2