Penembakan Brutal di Italia, 3 Orang Tewas Termasuk 2 Bocah

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 11:15 WIB
Jakarta -

Aksi penembakan brutal terjadi di dekat kota Roma, Italia. Seorang pria menembak dan membunuh dua bocah yang sedang bermain di luar rumah mereka serta seorang kakek. Setelah itu, pelaku penembakan bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.

Wali Kota Ardea, Mario Savarese mengatakan pria bersenjata dan para korban sama-sama berasal dari kawasan perumahan yang sama di Ardea, tempat insiden maut itu terjadi.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (14/6/2021), para pejabat Italia mengatakan bahwa ketiga korban terdiri dari dua bocah kakak-beradik berusia 5 tahun dan 10 tahun, dan seorang kakek berusia 84 tahun.

Disebutkan bahwa pelaku penembakan sempat bersembunyi di apartemen terdekat selama tiga jam ketika negosiator mencoba membujuknya untuk keluar.

Kantor berita Italia, Ansa melaporkan, para petugas polisi bersenjata akhirnya memaksa masuk dan menemukan pria itu sudah tak bernyawa.

Laporan saksi mata ke media Italia menunjukkan pelaku penembakan sebelumnya menderita masalah kesehatan mental. Dia tampak melepas tembakan secara acak ketika dia menembak dua anak laki-laki yang bermain di taman dan seorang kakek bersepeda yang melintas.

Alessio D'Amato, komisaris kesehatan untuk wilayah lokal Lazio, mengkonfirmasi kematian kedua anak tersebut setelah mereka dibawa ke rumah sakit.

"Saya baru saja menerima telepon yang tidak pernah saya inginkan," katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan: "Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi dan mengungkapkan semua kesedihan saya dan belasungkawa saya yang tulus kepada keluarga dan seluruh komunitas Ardea, yang hari ini sedang berduka atas tragedi ini."

(ita/ita)