Ledakan Gas Guncang Pasar di China, 11 Orang Tewas

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 13:49 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Ilustrasi (Foto: Getty Images/D-Keine)
Jakarta -

Ledakan gas mengguncang sebuah pasar di China. Akibat insiden tersebut, 11 orang tewas dan 37 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir dari Reuters dan South China Morning Post, Minggu (13/6/2021) menurut laporan media pemerintah CCTV, ledakan terjadi pada Minggu pukul 06.30 pagi waktu setempat di Pasar Yanhu, Shiyan, provinsi Hubei. Total sebanyak 144 orang telah dievakuasi dari lokasi kejadian untuk menerima perawatan medis.

Pemerintah setempat masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Menurut penyelidikan awal, ledakan disebabkan oleh pipa gas.

Dalam sebuah rekaman video yang dipublikasikan di portal berita online Btime.com, terlihat kondisi pasar yang sudah hancur. Hampir seluruh jendela dan pintu di gedung dua lantai itu hancur dan jalanan sekitarnya dipenuhi puing-puing.

Tim penyelamat yang berada di lokasi masih bekerja membebaskan warga yang terjebak. Sementara itu, seruan untuk memberikan darah di bank darah setempat diumumkan usai banyak korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

(izt/knv)