Duh! Beruang Nyangkut di Tiang Listrik Picu Pemadaman di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 15:25 WIB
This photo provided by Werner Neubauer shows a bear tangled in power pole wires in Willcox, Ariz., Monday, June 7, 2021. (Courtesy of Werner Neubauer via AP)
Momen saat seekor beruang tersangkut di atas tiang listrik di Arizona, AS (Courtesy of Werner Neubauer via AP)
Arizona -

Seekor beruang liar di Arizona, Amerika Serikat (AS), ditemukan tersangkut di atas tiang listrik yang ada di pinggiran kota setempat. Insiden ini sempat memicu pemadaman listrik sementara.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (10/6/2021), insiden ini terjadi di kota Willcox, Arizona bagian selatan, pada Senin (7/6) pagi waktu setempat.

Perusahaan utilitas setempat, Sulphur Springs Valley Electric Cooperative, yang mengelola listrik di kota tersebut awalnya mendapat laporan soal keberadaan seekor beruang yang terjerat kabel listrik dan tersangkut di bagian atas tiang listrik yang ada di pinggiran kota.

Salah satu petugas kelistrikan dari perusahaan itu, Werner Neubauer, menuturkan timnya langsung memadamkan aliran listrik sementara di kawasan itu agar beruang liar itu tidak kesetrum.

Kemudian dengan bantuan bucket lift, Neubauer naik ke atas tiang listrik dan menggunakan tongkat fiberglass sepanjang 2 meter untuk mendorong beruang itu turun ke bawah. Neubauer bahkan sempat berbicara sedikit dengan beruang liar itu.

"Saya memberitahu beruang itu bahwa saya akan membantunya turun dari tiang listrik. Saya tahu beruang itu tidak bisa memahami saya. Tapi itu mendapatkan perhatian beruang itu," ucapnya.

Setelah beberapa kali menarik dan menggigit tongkat itu, si beruang akhirnya bergerak menuruni tiang listrik dan berlari ke arah gurun.