Viral Remaja Perempuan di California Dorong Beruang Demi Selamatkan Anjing

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 06:45 WIB
Hailey Lawan Beruang
Foto: (Instagram/Bakedlikepie)
California -

Seorang remaja di California, Amerika Serikat, viral karena aksi heroiknya mendorong beruang besar demi menyelamatkan anjingnya. Video ini ramai diperbincangkan di jagat maya.

Dilansir dari AFP, remaja wanita itu bernama Hailey Morinico (17). Mulanya Hailey bersama ibunya tengah berkebun di halaman belakang rumahnya.

Tiba-tiba, seekor beruang dan dua anaknya muncul memanjat dinding rumah. Anjing-anjing Hailey kemudian menggonggong dan mendekat ke beruang tersebut.

2 anak beruang tersebut akhirnya mundur. Namun, beruang dewasa tersebut menyerang anjing-anjing Hailey. Beruang itu mengayungkan cakarnya ke arah anjing.

Suara gonggongan anjing tersebut, menyita perhatian Hailey. Akhirnya ia memeriksa halaman belakangnya "Untuk melihat apa yang mereka gonggong dan itu bukan anjing, itu beruang," katanya kepada stasiun televisi lokal KTLA seperti dilansir AFP.

"Hal pertama yang saya pikir harus dilakukan adalah mendorong beruang. Dan entah bagaimana itu berhasil," kata remaja berusia 17 tahun itu.

Karena dorongan Hailey, beruang tersebut terjatuh. Kemudian, beruang itu bersama 2 anaknya mundur.

Hailey pun terlihat menggendong salah satu anjingnya dan menjauh dari lokasi dimana beruang tersebut ditemukan.

Orang tua Hailey pun panik dengan insiden itu. Di akun Facebook-nya, orang tua Hailey menulis "Salah satu momen paling menakutkan dalam hidup,".

Berat Beruang Hampir 70 Kg

Kepada AFP, seorang ahli satwa liar mengatakan beruang tersebut memiliki berat sekitar 150 pon (hampir 70 kilogram) dan anak-anaknya baru berusia beberapa bulan.

Menurut departemen margasatwa California, beruang kerap muncul di permukiman warga. Namun, biasanya beruang bersifat defensif, artinya beruang akan menyerang bila diserang terlebih dahulu.

Kembali ke Hailey, ia berpesan agar warga lainnya tidak mencontoh aksinya. "Jangan mendorong beruang. Jangan lakukan apa yang saya lakukan, Anda mungkin tidak akan mendapatkan hasil yang sama," terangnya.

Simak juga 'Peringatan 100 Tahun Tragedi Tusla, Biden Janji Lindungi Demokrasi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/dwia)