Beberapa Hari Lagi, Arab Saudi Akan Umumkan Kebijakan Haji 2021

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 16:27 WIB
Jemaah di Masjidil Haram, Minggu (30/5/2021) (AP Photo/Amr Nabil)
Ilustrasi (dok. AP/Amr Nabil)
Riyadh -

Pengumuman soal kebijakan pelaksanaan Haji tahun 2021 akan diumumkan otoritas Arab Saudi dalam beberapa hari ke depan. Otoritas Saudi disebut telah menyelesaikan penilaian terhadap tantangan yang dipicu pandemi virus Corona (COVID-19) terhadap pelaksanaan Haji tahun ini.

Seperti dilansir Arab News, Selasa (8/6/2021), hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Media Saudi, Dr Majid Al-Qasabi, dalam konferensi pers di Riyadh, pada Minggu (6/6) waktu setempat.

Diungkapkan Al-Qasabi bahwa otoritas Saudi mengikuti perkembangan terbaru pandemi, dan Menteri Urusan Haji dan Umroh bersama Menteri Kesehatan akan memberikan pengumuman segera.

Al-Qasabi menambahkan bahwa dengan banyaknya varian Corona, maka menjadi penting untuk mengevaluasi dampak penyebaran virus secara berhati-hati.

"Karena varian COVID-19, maka penting untuk mengevaluasi dampak penyebaran virus dengan cermat dan tepat," cetus Al-Qasabi.

"Kami tidak ingin Haji tahun ini untuk menjadi episentrum penyebaran penyakit di Kerajaan (Saudi) atau dunia Muslim," ucapnya.

Kementerian Urusan Haji dan Umroh telah bekerja keras untuk meningkatkan layanan sektor Haji dan Umroh, di tengah situasi pandemi luar biasa.

Lihat Video: Muhadjir: Mereka yang Simpan Dana Haji Dapat Manfaat dan Untung

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2