Pabrik Cairan Pembersih di India Kebakaran, 15 Orang Tewas

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 02:42 WIB
India -

Kebakaran melanda pabrik yang memproduksi cairan pembersih atau sanitizer di India. Setidaknya 15 orang tewas dalam peristiwa ini.

"Kami telah menemukan 15 mayat sejauh ini," kata seorang petugas di ruang kendali polisi pedesaan Pune, yang berbicara dengan syarat anonim, seperti dilansir AFP, Selasa (8/6/2021).

Kebakaran itu terjadi pada Senin (7/6) sore. Belum diketahui pemicu kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.15 WIB di sebuah pabrik sanitiser, kami masih belum tahu apa yang memicu kebakaran tersebut," kata petugas tersebut.

Petugas tidak bisa mengatakan apakah ada yang terluka atau hilang. Times of India melaporkan, pabrik itu terletak di pinggiran Pune di sebuah desa.

Mereka yang tewas terjebak di pabrik ketika kebakaran terjadi setelah ledakan di dalam mesin, tambah surat kabar itu, mengutip pejabat pendapatan lokal.

Rekaman video yang ditayangkan oleh media lokal menunjukkan kepulan asap besar mengepul dari atas sebuah gedung.

India sering diguncang oleh bencana industri. Para ahli menyalahkan perencanaan yang buruk dan penegakan aturan keselamatan yang lemah.

Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawanya, dan mentweet bahwa kompensasi finansial akan diberikan kepada keluarga para korban serta mereka yang terluka.

(eva/eva)