Pangeran Harry dan Meghan Markle Umumkan Kelahiran Putrinya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 02:12 WIB
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan kelahiran putri mereka Lilibet Diana. Kelahiran putri mereka ini membawa kebahagiaan bagi keluarga Pangeran Harry hingga keluarga Kerajaan Inggris.

Seperti dilansir AFP, Senin (7/6/2021), nama Lilibet Diana diambil dari nama Nenek Harry, Ratu Elizabeth II dan mendiang ibunya. Bayi yang akan berada di urutan takhta kedelapan itu lahir sehat pada hari Jumat (4/6) di kota Santa Barbara, California selatan.

Bayi dari pasangan Pangerang Harry dan Meghan Markel itu saat ini berada di rumah bersama Meghan di dekat Los Angeles.

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, Princess of Wales," demikian pernyataan dari Harry dan Meghan.

Lilibet dikabarkan memiliki berat sekitar 3,17 kilogram. Bayi dan ibunya pun lahir dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Dia memiliki berat 7 lbs 11 oz. Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, dan menetap di rumah," kata pernyataan tentang anak kedua pasangan itu.

Tak lama setelah pengumuman, juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu dan keluarga kerajaan Inggris telah diberitahu dan "senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex."

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Ucapkan Selamat

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga langsung memberikan selamat kepada Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle begitu mengetahui kabar bahagia tersebut. Dia mengucapkan selamat atas kelahitan putri mereka.

"Banyak ucapan selamat kepada The Duke & Duchess of Sussex atas kelahiran putri mereka," kata Boris seperti dikutip dari akun Twitternya @BorisJohnson.

(maa/maa)