Ngeri! Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Cepat Mekah-Madinah

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 17:06 WIB
Kereta Cepat Haramain Rail Line yang menyambungkan Mekah-Madinah resmi beroperasi. Seperti apa bentuknya? Yuk! lihat.
Kereta cepat Haramain yang menghubungkan Mekah dan Madinah (Foto: Reuters)
Jeddah -

Seorang pria tanpa identitas tertabrak kereta cepat Mekah-Madinah. Disebutkan korban yang sedang berjalan di atas rel tersebut meninggal dunia.

Seperti dilansir dari Arab News dan Saudi Gazette, Minggu (6/6/2021), insiden terjadi pada Sabtu (5/6) di salah satu rel kereta api, 4 km dari dari stasiun Mekah. Kejadian terjadi sekitar pukul 09.05 waktu setempat dimana korban saat itu berjalan di atas rel secara ilegal.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki insiden tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Saudi Spanish Project Co, yang mengoperasikan kereta, turut menyampaikan duka cita atas insiden yang terjadi. Pihaknya juga mendesak masyarakat untuk menjauh dari rel kereta api demi keamanan dan keselamatan.

Akibat insiden tersebut, operasional sejumlah kereta cepat Haramain sempat mengalami keterlambatan. Kini layanan kereta api kembali normal.

Kereta cepat Haramain dianggap sebagai proyek transportasi terbesar dan terbaru di Arab Saudi. Kereta ini menghubungkan dua kota suci, Mekah dan Madinah melalui Kota Ekonomi Raja Abdullah, Rabigh, Jeddah dan Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Simak juga 'Mobil Travel Pemudik Tabrak Truk di Tol Cipularang, 6 Orang Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(izt/dhn)