Lomba Balap Lari di China Diterjang Cuaca Ekstrem, 16 Pelari Tewas

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 23 Mei 2021 05:18 WIB
Hujan Badai Sejukkan Panasnya Kota Sydney, Meski Tak Lama
Foto: Ilustrasi Cuaca Ekstrem (Australia Plus ABC)
Gansu -

Perlombaan lari gunung lintas negara 100 kilometer di China diterjang cuaca ekstrem. Akibatnya hampir 16 peserta lomba lari tersebut dilaporkan tewas.

Dilansir AFP, Minggu (23/5/2021), perlombaan lari itu diadakan di Hutan Batu Sungai Kuning dekat Kota Baiyin, Provinsi Gansu. Saat itu, cuaca ekstrim tiba-tiba melanda wilayah tersebut.

"Cuaca ekstrim melanda daerah itu selama perlombaan yang diadakan di Hutan Batu Sungai Kuning dekat Kota Baiyin di provinsi Gansu barat laut," kata Xinhua seperti dikutip AFP.

Hingga, Minggu (23/5), pukul 03.00 waktu setempat, setidaknya sudah ada 16 pelari yang dikabarkan tewas. Sementara itu 5 pelari lainnya dikabarkan masih hilang.

"Pada Minggu pukul 3 pagi, 16 orang ditemukan tewas dan lima orang hilang sedang dilakukan penyelamatan. Perlombaan telah dihentikan," kata kantor berita tersebut.

Berdasarkan informasi, 151 pelari lainnya "dievakuasi dengan aman" dari cuaca ekstrem "hujan deras" tersebut. Upaya penyelamatan kepada para korban yang hilang masih dilakukan.

Tonton juga Video: Sah! WHO Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sinopharm

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)