Demo Pro-Palestina di Pakistan Diguncang Bom, 6 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 18:28 WIB
Demonstrators hold placards and shout slogans as they march in support of Palestine during an anti-Israel protest rally in Islamabad on May 21, 2021. (Photo by Aamir QURESHI / AFP)
Aksi pro-Palestina digelar di Islamabad, Pakistan (AFP/AAMIR QURESHI)
Islamabad -

Sedikitnya enam orang tewas akibat ledakan bom yang mengguncang unjuk rasa pro-Palestina di Pakistan. Belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (21/5/2021), ledakan ini terjadi di kota Chaman, Provinsi Balochistan, yang berbatasan dengan Afghanistan dan kerap dilanda konflik.

"Itu merupakan peledak rakitan yang meledak saat para partisipan mulai membubarkan diri," tutur seorang pejabat senior otoritas setempat, Tariq Mengal.

Otoritas setempat menyebut ledakan itu menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 14 orang lainnya.

Ribuan orang ikut dalam unjuk rasa mendukung Palestina yang digelar di berbagai wilayah Pakistan pada Jumat (21/5) waktu setempat, beberapa jam setelah gencatan senjata antara Hamas dan Israel diumumkan.

Laporan Reuters yang mengutip kepala kepolisian setempat, Jafar Khan, menyebut bom dipasang pada sebuah sepeda motor dan ditargetkan untuk kendaraan pemimpin partai keagamaan garis keras yang menggelar unjuk rasa itu.

Belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan ini.

Simak juga 'Ratusan Warga Argentina Demo Kedutaan Besar Israel':

[Gambas:Video 20detik]