Polisi AS Tewas dalam Baku Tembak di Apartemen Illinois

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 14:18 WIB
Police investigators work at the scene of a shooting in Champaign, Ill., Wednesday, May 19, 2021. (Jim Rossow/The News-Gazette via AP)
Lokasi baku tembak yang menewaskan satu polisi AS dan seorang tersangka (Jim Rossow/The News-Gazette via AP)
Illinois -

Seorang polisi tewas dalam baku tembak di sebuah kompleks apartemen di Illinois, Amerika Serikat (AS). Tersangka penembakan berhasil melukai seorang polisi lainnya sebelum akhirnya ditembak mati oleh polisi lainnya.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (20/5/2021), insiden ini berawal saat polisi mendatangi kompleks apartemen di Champaign, Illinois, pada Rabu (19/5) dini hari, sesaat setelah pukul 03.00 waktu setempat, usai mendapat laporan soal keributan rumah tangga.

Polisi yang tiba di lokasi menghadapi seorang tersangka bersenjata. Baku tembak pun terjadi antara polisi dan si tersangka, yang berujung dengan tertembaknya beberapa polisi dan si tersangka.

Kepala kepolisian setempat, Anthony Cobb, menyatakan bahwa seorang polisi yang bernama Chris Oberheim (44) meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya.

Satu polisi lainnya yang mengalami luka-luka -- identitasnya tidak diungkap -- tengah dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Sedangkan tersangka penembakan yang diidentifikasi sebagai Darion Marquise Lafayette (24) dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Catatan kriminal dari pengadilan Champaign County menunjukkan Lafayette sebelumnya pernah ditangkap atas kasus kekerasan dalam rumah tangga dan kepemilikan narkoba.